Sabtu, 16 Juli 2011
Bendera nasional merupakan salah satu cara menunjukkan identitas suatu negara. Namun, ada juga negara yang memiliki bendera nasional yang unik. Lihat saja:


1. Nepal
Bentuk bendera Nepal sungguh unik, seperti dua segitiga yang saling tumpang tindih. Di dunia hanya ada dua Negara yang memiliki bendera berbentuk bukan persegi panjang, salah satunya Nepal.

 
 
 
2. Libya
Diadopsi pada malam yang tidak berinspirasi pada tahun 1977, terdiri dari lapangan hijau sederhana tanpa karakteristik lainnya. Bendera Libya merupakan satu-satunya bendera nasional di dunia dengan satu warna tanpa detail

 3. Benin
Negara Benin yang terletak di Nigeria modern memiliki bendera yang unik. Lihatlah gambar putih di bagian tengah. Apa maksudnya?

 
4. Guam
Bendera Guam memang sangat lucu, tampak seolah-olah mereka baru saja membeli sebuah T-shirt dari toko suvenir terdekat dan menaruhnya pada sebuah tiang bendera. T-shirt yang khas dari daerah Guam di Samudera Pasifik.
 
 5. Swiss
Setali tiga uang dengan Nepal, bendera Swiss juga bukan persegi panjang, tapi persegi. Dengan simbol + di tengahnya, mewakili identitas negara Swiss sebagai negara Palang Merah Dunia.


6. Kyrgiztan
Kyrgyzstan, negara pecahan Uni Soviet ini memiliki bendera nasional yang super aneh. Ada semacam bola tenis ditengah bendera ini, betulkah?
 
 
7. Mozambik
Lihatlah sisi kiri bendera Mozambik! Gambar cangkul dan buku di bendera Mozambik menyampaikan karakteristik terbaik suatu bangsa pada masyarakat. Tapi lihat juga, AK-47? 

0 komentar:

Posting Komentar

caci - maki kalian sangat saya harapkan untuk kemajuan saya di hari mendatang dan silahkan tinggalkan cacian anda disini

 
;