Jumat, 09 Maret 2012

Berjalan-jalan Setelah Putus Cinta? Kenapa Tidak

PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia 
Banyak cara menyembuhkan luka hati akibat putus cinta. Tapi tahukah Anda berjalan-jalan dapat menjadi salah satu alternatif menyenangkan?

Jika jalan-jalan memang merupakan hobi Anda, mengapa tak mencobanya untuk mengurangi luka hati karena kehilangan cinta? Ini bukan metode kabur dari kenyataan, melainkan cara menemukan diri Anda kembali serta membangkitkan kepercayaan diri.

Tujuan
Tempat tujuan tergantung dari banyak hal, termasuk anggaran. Pikirkan matang-matang mana yang paling Anda suka. Jangan pergi ke tempat yang menyimpan kenangan khusus dengan si mantan. Lebih baik pilih tujuan yang banyak menawarkan kegiatan menyenangkan dan kesempatan bertemu teman baru.

Ajak teman
Anda bisa memilih untuk menghabiskan liburan sendirian atau menambah ceria suasana dengan kehadiran sahabat. Kehadirannya bisa membantu meningkatkan suasana hati Anda atau bisa mengingatkan Anda ketika berencana melakukan hal-hal berbahaya.

Jika memang masih ada pikiran yang ingin dikeluarkan kepada teman tentang kisah cinta Anda, sebaiknya lakukan sebelum perjalanan. Usahakan sesedikit mungkin melakukan sesi curhat sebab mungkin merusak suasana hati. Nikmati saja perjalanan dan bersenang-senang.

Perhatikan penampilan
Ini penting! Jangan sepelekan penampilan Anda saat berlibur. Tampil cantik bukan berarti ingin memukau orang lain tapi untuk meningkatkan kepercayaan diri sendiri. Dengan penampilan yang menarik, Anda lebih percaya diri dan bisa meningkatkan mood menjadi lebih baik.

Pilih kegiatan
Ingat-ingat kembali apa hobi lama Anda. Fotografi, memasak, melukis, atau berenang? Pilih tempat liburan yang bisa membuat Anda menyalurkan kembali hobi tersebut. Mungkin saja dulu Anda terlalu sibuk dengan kekasih sehingga tak punya banyak waktu untuk menekuni hobi.

Ikuti kelas masak tradisional di tempat tujuan atau coba menjelajahi berbagai pilihan kuliner menarik di tempat berlibur. Temukan kembali potensi dan kepercayaan diri Anda lewat kegiatan dan hobi yang lama terpendam.

Lakukan banyak kegiatan fisik seperti olahraga atau berjalan kaki. Hindari terlalu banyak duduk diam dan merenung. Kegiatan ini hanya akan membuat Anda mengingat kembali luka lama dengan si dia. Kegiatan fisik yang menyenangkan bisa meningkatkan mood dan mengurangi stres.

Berteman
Jika Anda bepergian dengan anggaran ketat, losmen bisa menjadi pilihan yang baik. Kenapa? Karena rata-rata akomodasi jenis ini mempunyai ruang bersama tempat nongkrong para tamu. Di ruangan ini Anda bisa menjalin pertemanan baru dengan saling mengobrol, bertukar cerita, menonton televisi, dan berinteraksi secara alami.

Tapi ingat, jangan terlalu ambisius dan membayangkan kenalan baru Anda adalah calon kekasih. Tak perlu juga curhat sembarangan kepada orang yang baru dikenal. Perilaku seperti itu bisa membuat Anda malah dijauhi. Anda juga bisa menemukan teman baru saat mengikuti kegiatan tur bersepeda atau menikmati pemandangan di pantai.

Ingat batasan Anda dengan si teman baru, jangan terlalu banyak memberikan informasi pribadi pada awal-awal pertemuan. Ajak sahabat Anda agar ada teman yang selalu mengingatkan.

Memiliki teman baru bisa membuka wawasan dan pengetahuan. Bisa jadi Anda juga terinspirasi oleh cerita perjalanan atau pandangannya tentang hidup. Teman baru biasanya juga memiliki cara pandang berbeda tentang diri Anda yang belum tentu Anda sadari. Siapa tahu Anda menemukan potensi diri terpendam dari perbincangan dengan si teman baru.

Stop memata-matai
Ini adalah saatnya Anda berlibur dan bersenang-senang. Jika memungkinkan, lepaskanlah diri Anda dari segala hal yang mengingatkan Anda pada si dia. Tak perlu membuka Twitter atau membaca halaman Facebook. Sebisa mungkin, fokus pada diri Anda dan keinginan untuk pulih dari kisah cinta yang terpuruk. Jika memungkinkan, matikan telepon seluler dan lepaskan diri Anda dari rutinitas atau pesan-pesan yang menyita perhatian dan pikiran.

Bekerja sukarela

Jika bingung ingin liburan ke mana, bekerja sukarela di daerah tertentu bisa menjadi pilihan. Lewat Internet, cari kegiatan yang cocok dengan minat Anda. Membantu orang lain bisa membuat Anda merasa berguna dan meningkatkan kepercayaan diri. Anda bisa merasa dunia tak hanya seputar di dia dan masih banyak orang yang membutuhkan kehadiran Anda.

Semangat!



SUMBER 

0 komentar:

Posting Komentar

caci - maki kalian sangat saya harapkan untuk kemajuan saya di hari mendatang dan silahkan tinggalkan cacian anda disini

 
;